Terealisasinya pemberian penghargaan kepada GTK dengan terpilihnya GTK yang transformatif, dedikatif, dan pelopor komunitas belajar.

Mengapresiasi praktik baik GTK dalam menerapkan program-program prioritas dan kebijakan transformasi pendidikan nasional melalui praktik terbaik sesuai perannya secara berkelanjutan yang berdampak nyata bagi murid, lingkungan belajar, komunitas sekolah, dan masyarakat.

Mendorong GTK agar memiliki kemampuan transformatif, dedikatif, dan kolaboratif.

Mendapatkan repositori praktik baik GTK sebagai sumber belajar dan inspirasi nasional.


  • 1.Memantik proses belajar antara GTK untuk saling menginspirasi satu sama lain.

  • 2.Memberikan apresiasi dan motivasi secara nyata sehingga dapat memacu GTK untuk terus berkarya dan berinovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan secara individu dan kelompok.

  • 3.Terselenggaranya Hari Guru Nasional yang bermanfaat dan bermakna bagi GTK.